Menghemat ruang dengan sofa lipat

memilih sofa lipat

Menghemat ruang dengan sofa lipat

Ruangan yang besar tidak menjadi masalah jika diisi dengan sofa dan meja berukuran besar. tetapi jika kita memiliki ruangan minim, maka seting sofa harus dirancang seefisien mungkin. kita perlu menjaga ruangan agar multiguna, nyaman dan rapi, serta tetap tampak menarik. kadang kita harus merancang satu benda yang fungsional untuk beberapa aktivitas.

jika ruangan anda berukuran kecil, sebaiknya anda melirik untuk menggunakan sofa lipat, karena dapat berguna untuk ruang tamu dan menjadi tempat tidur jika anda menginginkan.

Dalam mewujudkan kamar yang nyaman, dibutuhkan pula furnitur yang tidak membuat kamar semakin sempit. Salah satu furnitur penting yang harus ada di kamar tidur adalah tempat tidur. Untuk menghemat area kamar, tempat tidur lipat bisa menjadi pilihan yang sesuai.
Tempat tidur lipat ada yang langsung disediakan dengan kasur, ada pula yang tidak. Tempat tidur lipat tanpa kasur merupakan tempat tidur lipat yang menggunakan rangka alumunium. Tempat tidur ini bisa dibawa ke mana-mana dan dapat digunakan saat bepergian ke luar rumah, seperti berkemah. Selain itu, tempat tidur lipat jenis ini juga biasa digunakan di pengungsian.
Tempat tidur lipat mulai populer di Amerika pada 1920-an. Tempat tidur lipat yang menghemat ruang, membuat tempat tidur ini digemari banyak masyarakat. Ada tempat tidur lipat yang penyimpanannya di dinding. Pada saat siang hari, tempat tidur dilipat ke dinding sehingga terlihat seperti dinding biasa. Pada malam hari saat ingin tidur, tempat tidur dikeluarkan lagi.
Kemudahan seperti itu dapat membuat pemilik rumah bisa mengkreasikan ruangannya. Bahkan, ruang tersebut bisa dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa memiliki fungsi ganda. Tempat tidur lipat yang dapat sekaligus menjadi lemari bisa menjadi pilihan yang semakin menghemat tempat. Selain memiliki fungsi ganda sebagai lemari, ada pula tempat tidur lipat yang menyerupai rak buku.
Salah satu juru bicara perusahaan tempat tidur lipat terkenal di Amerika, mengemukakan bahwa terciptanya produk tempat tidur lipat perusahaan tersebut berawal dari inspirasi sang perancang. Inspirasi tersebut muncul saat Lawrence Murphy, sang perancang, ingin mengajak sahabatnya tinggal bersama di apartemennya yang hanya terdiri dari satu kamar. Sementara itu, ia tidak bisa membeli satu tempat tidur tambahan.
Dengan kreativitasnya, terciptalah tempat tidur lipat. Sahabatnya bisa tidur di ruang tamu dengan tempat tidur lipat tersebut. Saat sahabatnya tidak menggunakannya, tempat tidur itu bisa dilipat sehingga kamar tidur bisa kembali menjadi ruang tamu.
Tempat tidur lipat tersedia dengan ukuran dan jenis matras yang berbeda-beda. Harganya pun berbeda-beda tergantung kerumitan desainnya. Dari yang sederhana hingga yang memiliki fungsi ganda.
Tempat tidur lipat memang sangat cocok bagi pemilik rumah minimalis. Penggunaan furnitur yang tidak terlalu banyak tetapi efisien sangatlah mungkin membuat pemilik rumah minimalis menggunakan tempat tidur lipat. Namun, tidak menutup kemungkinan pula bagi siapa pun untuk menggunakannya. Karena fungsinya yang bisa menghemat tempat, tempat tidur lipat menjadi alternatif yang sesuai.

 

 

demikian artikel tentang cara menghemat ruang dengan sofa lipat, semoga bermanfaat.

diambil dari beberapa sumber, di olah oleh www.indobusa.com

 

bagi yang ingin membeli produk kami atau ingin bekerjasama silahkan hubungi :

HUBUNGI KAMI SEKARANG

Firdous : 081 228 967 003/085 291 407 885 (karawang, jawa barat dan sekitarnya)

Sulistiyono : 081 390 584 513 (contact person wilayah jepara)

Bu Dian: 081 281 700 821  (konsultasi teknis busa)

Workshop :

1. 1. ruko City Walk sebelah Cluster my flower, ruko seibu IX.b5-16B
Galuh Mas – Karawang.

2. Jl. Mambak – Pakis Adhi, Km.1,5 Suwawal, Mlonggo, Jepara, Jawa Tengah- Indonesia

contact person wilayah jepara: Sulistiyono (081 390 584 513)

email: adjie_jepara@yahoo.co.id

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>